Jumat, 18 November 2011

TULISAN 2-- MENARIK MINAT WISATAWAN UNTUK LEBIH MENGENAL BUDAYA INDONESIA DARI SUDUT PANDANG EKONOMI




Memperkenalkan budaya Indonesia pada para wisatawan itu suatu pekerjaan tidak mudah. Tetapi tenang aja, untungnya Indonesia punya tempat-tempat wisata yang indah-indah. Sehingga banyak wisatawan yang datang untuk melihat keindahan tempat wisata tersebut. Tetapi ternyata ada juga tempat wisata yang terkenal dan sering dikunjungin oleh wisatawan karena alat tradisionalnya yaitu angklung.

Yah pasti udah pada tau kan??? Benar,,, saung angklung udjo.

Setiap pengunjung yang datang kesana akan diajarkan bagaimana memainkan angklung.

Saung udjo berdiri karena keinginan pemiliknya agar budaya lokal tidak punah di era globalisasi ini. Dapat kita lihat sekarang hasilnya malah saung udjo sudah terkenal sampai kemana-mana. Banyak wisatawan yang tertarik datang kesaung angklung udjo ini karena ingin mengetahui atau lebih lagi mengenal budaya di Indonesia.  Dengan penampilan yang dibuat begitu interaktif saung ini berhasil menarik minat wisatawan ke tempat mereka yang berada di Bandung.

Selain membantu mengenalkan budaya Indonesia saung ini dilihat dari kacamata ekonomi merupakan bisnis yang bagus dan jarang ditemukan. Saung udjo juga menjual centramata berupa ukiran tangan masyarakat Jawa Barat jadi saung ini juga membantu perekonomian masyarakat sekitar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar