Jumat, 18 November 2011

TULISAN 4--KEINDAHAN


KEINDAHAN BUNAKEN
 
Kalau bicara tentang keindahan yang terlintas dipikiran langsung keindahan bawah laut.

Siapa yang tidak suka melihat keindahan bawah laut di Bunaken???

Kayaknya tidak ada orang yang tidak menyukai Bunaken. Bunaken memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan dan akan membuat orang yang sudah melakukan penyelaman (diving) ketagihan untuk melakukannya lagi. 

 

Bunaken memiliki berbagai jenis makhluk hidup,seperti terumbu karang yang memiliki warna yang cantik-cantik dan berbagai jenis ikan dengan warna yang cantik-cantik pula. Warna terumbu karang, dan berbagai macam tumbuhan  membuat para penyelam kagum akan keindahannya dan semakain bersyukur atas alam yang indah yang sudah diberikan Tuhan buat manusia pelihara. Benar-benar keindahan yang dapat menyejukkan mata tapi juga menyejukkan hati. Warna-warna yang ada pada segala jenis makhluk hidup yang ada di bawah laut tersebut terlihat sangat eksotis.

Tapi jangan hanya sekedar kagum saja akan keindahan Bunaken, seharusnya kita juga menjaga dan merawat keindahan itu agar tidak tercemari dan dapat membunuh semua biota yang ada di bawah laut Bunaken, sehingga jika beberapa biota laut ada mati berakibat fatal untuk ekosistem yang ada di bawah laut. Maka ekosistem laut Bunaken pun akan rusak. Jangan sampai itu terjadi, oleh karena itu  jangan ada sampah ataupun segala jenis benda yang dapat merusak keindahan tersebut . Kalau bukan dimulai dari kita , siapa lagi (jadi iklan deh hehehe)

Karena Bunaken adalah salah satu keindahan alam yang Indonesia miliki......


1 komentar: