ANALISIS USAHA “TOKO SEPATU BERKAH”
ANALISIS KEKUATAN
ANALISIS KELEMAHAN
Jika ada kekuatan pasti ada kelemahan , begitu juga toko
tersebut . di lihat kelemahan yang di punya hanya ada 1 faktor . yaitu dari
tenaga pelayan. Karena toko tersebut besar dan memiliki cabang , jadi tenaga
pelayan terbagi – bagi untuk melayani dan menata toko.
VISI DAN MISI
pemilik toko tersebut (Bpk.nazwar) memiliki visi dan misi ,
mengatakan bahwa ingin memiliki cabang dari tokonya tersebut , walau sudah
memiliki 1 cabang , beliau ingin memperbanyak dan memperbesar daerah
pemasarannya.
PERSAINGAN DAN LANGKAH MENGATASINYA
Karena toko tersebut berdiri di
lokasi yang sangat strategis , tentunya bukan hanya bpk. Nazwar saja yg
berminat untuk mendirkian usaha di lokasi itu . sekitar ada 10 toko sepatu di
sana , dan 10 toko itu pastinya menjadi ancaman bagi bpk.nazwar karena memiliki
10 pesaing. Pemilik toko mengatakan
bahwa ia siap untuk bersaing , dan sudah memiliki strategi – strategi untuk
mengatasinya. Cara penataan barang dagangan adalah kunci yang pertama untuk
mengatasinya , karena dengan penataan yang baik dapat menarik minta pembeli ,
lalu yang ke dua selalu melakukan inovasi-inovasi , contohnya saja dengan
mengadakan diskon untuk setiap harga bandrol sepatu . jika di pesaing menjual
salah satu model sepatu dengan harga Rp. 75.000 maka di tokonya hanya menjual
dengan harga Rp.65.000 . perbandingan yang cukup menarik minta pembeli. Pemilik
toko mempunyai prinsip yang selalu di jadikan pedoman untuk usahanya. “
mengambil untung sedikit tetapi memperbanyak minat pelanggan untuk pembeli “ .
prinsip itu selalu di pakai sejak berdirinya usaha toko sepatu tersebut ,
sekitar tahun 2008 .
Kelompok :
- Elizabeth Tia Anggraeni (19211209)
- Khairunnisa (13211961)
- Mamih mayangsari (14211268)
Kelas : 1EA18
Tidak ada komentar:
Posting Komentar