Rabu, 16 Januari 2013

PELUANG UKM


PELUANG USAHA KECIL MENENGAH (UKM)


Peluang usaha kecil menengah sekarang semakin terbuka lebar. Semakin banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha sendiri baik dengan modal yang besar maupun dengan modal yang kecil. Salah satunya yang mudah dan cepat untuk mendapatkan usaha adalah dengan membeli waralaba tetapi untuk melakukan investasi tesebut membutuhkan modal yang besar. Tetapi ada juga waralaba yang menggunakan modal yang kecil seperti :

Waralaba makanan
jenis waralaba yang memiliki banyak peminat. Biasanya yang menggunkan modal yang kecil adalah jenis makanan ringan seperti martabak, roti bakar, keripik singkong, dll akan dipilih oleh para pemula UKM .
 
Waralaba minuman
kita tinggal mencari tempat yang strategis dimana di situ ada banyak orang yang membutuhkan minuman yang kita jual seperti minuman kopi, cendol, es teler, dll. Kita sudah dapat berjualan minuman dengan modal sebuah gerobak dan peralatan lainnya seperti gelas dan sendok.  

Apapun waralaba atau UKM yang kita ambil, kita harus hati-hati dalam mengambil keputusan. Lakukanlah riset atau cari tahu dulu tentang waralaba yang akan kita beli.

Selain kita membeli waralaba kita juga dapat melihat usaha dari perkembangan zaman atau lingkungan sekitar atau kita juga dapat membuat hal-hal unik yang belum pernah ada. Sebagai contoh dari masalah sampah yang mencemari lingkungan tenyata itu juga dapat menimbulkan peluang usaha.  Kita dapat memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang untuk kita jadikan barang-barang yang unik seperti tas dari bungkus-bungkus  sabun, atau sampah sterofom yang di buat jadi patung, hiasan rumah,dll. Ternyata sampah pun bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan juga. 

Semoga tulisan ini dapat berguna bagi pembaca. Silakan anda mencoba usaha kecil menengah apa yang paling cocok dan sesuai dengan anda. Selamat mencoba !. 


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar