Rabu, 16 Januari 2013

USAHA KECIL


USAHA KECIL YANG MENGUNTUNGKAN

Sekarang banyak sekali pengusaha muda bahkan ibu rumah tangga yang merambah usaha kecil. Kebanyakan semuanya bermula dari kesenangan atau hobi akan sesuatu dan akhirnya mengembangkannya menjadi bisnis yang menjanjikan seperti keripik maicih yang usahanya dimiliki oleh seorang pengusaha muda. Maka dari hobi ini banyak usaha yang sukses itu karena mereka yang menjalankan usaha dari hobi mengerjakannya dengan mencintai dan senang akan usaha tersebut. Selain itu terus berusaha untuk menyempurnakan bisnisnya. Bahkan dari usaha kecil ini membantu mengurangi pengangguran dan membuat lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. 

Mengapa akhirnya banyak orang yang memilih usaha kecil menjadi usahanya? Apa keuntungannya? Pasti itu yang ada dipikiran kalian. Ini adalah beberapa kelebihan kita mengambil usaha kecil :

1.  Modal minim.
2. Tahan banting
3. Cepat ACTION.
4. Lebih fokus pada konsumen.
5. Penuh tantangan.
6. Mudah beradaptasi.
7. Ikut menggerakkan ekonomi masyarakat.
8. Inovasi.
9. Fleksibel.
10.  Kebebasan. Bebas mengatur bagaimana strategi usahanya, bebas untuk mengambil keputusan terbaik bagi usahanya, serta disertai tanggung jawab untuk menanggung segala resikonya.

Setiap usaha apapun yang kita kerjakan dan jalankan pasti ada resiko untuk gagal dan berhasil, tetapi tergantung strategi yang kita ambil dan semangat serta kerja keras yang kita punya untuk berhasil. 


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar